-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Thursday, October 26, 2017

Daftar 10 Kopi Sachet Ternikmat dan Terbaik di Indonesia

Inilah Daftar 10 Kopi Instan Sachet Ternikmat dan Terbaik di Indonesia , Yang Terakhir Bikin Sakit Hati.

Daftar 10 Kopi Instan Sachet Ternikmat dan Terbaik di Indonesia
Daftar 10 Kopi Instan Sachet Ternikmat dan Terbaik di Indonesia


nah, sebelum saya sebutkan nih macam - macam kopi bungkusan yang banyak dijual di warung - warung dan toko kelontong di seluruh nusantara indonesia...,

saya jelasin dulu deh sebenarnya apa sih kopi itu? dan jenisnya apa saja??

dilansir dari laman situs wikipedia bahwa :

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara.

Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Pemrosesan kopi sebelum dapat diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik dengan cara mesin maupun dengan tangan kemudian dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong.

Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah penyangraian biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum kopi dapat diminum.

Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu.

Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya.

Di samping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler).

namun, pada postingan artikel tentang kopi kali ini saya akan bahas khusus tentang kopi intan yang dikemas dengan sachet atau bungkusan. ternyata banyak banget lho merk dan produk kopi di indonesia.

oke deh, langsung saja berikut Daftar 10 Kopi Instan Sachet Ternikmat dan Terbaik di Indonesia, Yang Terakhir Bikin Sakit Hati.

1. Kopi kapal api mix

kopi yang paling saya suka.

2. Kopi ABC susu

kopi biar gak ngantuk tahan sampai pagi, rasanya mantabs rek... hehe

3. Kopi nescafe

kopi yang rasanya bikin greget dan ketagihan.
4. Kopi torabika susu

kopi yang rasanya mirip dengan kopi abc susu, iya mirip - mirip... bedanya torabisa susu, kalo dirasa - rasa susunya lebih banyak sedikit, tapi kedua - duanya jos gandos rasanya tiada tanding deh...

5. Kopi good day

ini kopi saya kalo lagi nyantai.
6. Kopi luwak white cofee

kopi ini enaknya ditambahin pake susu kental manis, kalo saya sih gitu... selera orang kan beda - beda yah. manteb rasanya gak bikin perut enek. dan yang pasti, halal (kayak iklan yng di TV yah).

7. Kopi kopiko

rasanya kalo habis minum kopi ini tuh mata gak bisa merem alias melek terus, hehe. kalo lembur, saya beli serenteng kopiko ini.

8. Kopi top cofee

nah, kopi yang satu ini kopinya iwan fals dan juga kopi favoritku... kalo soal rasa mirip - mirip juga sama abc susu dan torabika susu. enak semua lah menurut saya :D

9. Kopi fresco

ini kopi favorit saya kalo kantong lagi tipis, soalnya pernah beli 2 dapat bonus 1 brati 2000 dapet 3. dengan uang 8000 bisa beli deh serenteng dapet 15 bungkus.

10. Kopi indocafe

kopi yang khas dilidah maknyus, kalo saya bilang sih tipe kopi ini rasanya mirip nescafe... dua - duanya kopi yang enak dan oke. saya suka pokoke.

11. KOPI'lih Dia bukan Aku??? 

wah, kalo kopi yang ini sih bikin sakit hati banget rek... hahahaha :D :p

bagaimana.... mana nih, kopi pilihan dan favoritmu?? hehehe...

itulah postingan tentang Daftar 10 Kopi Intan Sachet Ternikmat dan Terbaik di Indonesia, Yang Terakhir Bikin Sakit Hati.

No comments:

Post a Comment