-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Sunday, June 18, 2017

Ini Puisi Sepeda Untuk Presiden Jokowi karya Irawan, Siswa kelas 3 SD

Inilah Puisi Sepeda Untuk Presiden Jokowi karya Irawan, Siswa kelas 3 SD... Begini puisinya...

"...Aku suka bermain sepeda setiap hari
Bermain bersama teman-temanku
Dan aku membeli sepeda
Aku bermain sepeda di halaman rumahku
Dan aku bermain sepeda kalau tidak hujan
Setelah bermain sepeda aku tidur
Dan aku makan
Dan aku mandi
Setelah mandi aku ganti baju..."


Judulnya "Puisi Sepeda Untuk Presiden Jokowi" karya Irawan, murid kelas tiga sekolah dasar, salah satu penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Inilah Puisi Sepeda Untuk Presiden Jokowi karya Irawan, Siswa kelas 3 SD


Untuk puisi yang dibacakannya sendiri di depan saya, Sabtu kemarin itu, Irawan layak mendapatkan sebuah sepeda. Irawan sungguh berani tampil dan juga pintar.

Dua anak lain yang sebaya Irawan juga tampil memperagakan pencak silat dan mempertunjukkan keahlian macapat.

Di Wonosobo ini, saya membagikan 1.054 Kartu Indonesia Pintar untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK, serta siswa Paket A dan Paket B. Saya mengingatkan mereka untuk belajar dengan rajin agar di masa depan mereka tidak kalah bersaing dengan teman-temannya dari negara lain.

Masih di tempat Kabupaten Wonosobo, pada kunjungan di hari ketiga di Jawa Tengah, saya juga menghadiri Pembagian Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan, serta paket sembilan bahan pokok.

Setelah itu, saya ke Kabupaten Temanggung. Di daerah ini saya meresmikan Jembatan Gantung Kali Galeh, meninjau Rusunawa Parakan Wetan, melihat gedung baru RSUD Kabupaten Temanggung, dan juga menyerahkan 1.231 Kartu Indonesia Pintar.

No comments:

Post a Comment