-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Thursday, August 20, 2015

Cut The Rope 2 for Android

Setelah sukses dengan game Cut The Rope yang pertama, kini Zeptolab kembali meluncurkan seri Cut The Rope 2. Banyak yang penasaran dengan kemunculan seri ini dan banyak pula yang menyatakan bahwa seri ini akan gagal jika tidak ada perubahan yang signifikan karena cenderung akan membosankan. Walaupun banyak argumen, game ini tetap mengusung gameplay yang hampir sama dengan seri-seri sebelumnya namun ada beberapa perubahan yang dihadirkan di seri terbarunya ini.

Cut The Rope 2

Cut The Rope 2 tetap memakai gameplay yang sama dimana anda harus memasukkan sebuah permen ke mulut Om-Nom sebagai karakter utama. Perbedaan dengan Cut The Rope yang pertama adalah si Om-Nom cenderung hanya diam di tempat maka di seri ini Om-Nom pun ikut melakukan usaha untuk mendapatkan permen. Selain itu, pada seri ini terdapat 5 dunia dimana di setiap dunia akan menemukan teman-teman Om-Nom yang memiliki kemampuan khusus. Kemampuan khusus tersebut memberikan keunikan seri ini.

Teman Om-Nom yang pertama adalah Lick yang memiliki keunikan dapat menjulurkan lidahnya jika anda sentuh. Lidah ini dapat menjadi media baru yang dapat digunakan untuk berbagai hal mulai dari mengantarkan permen atau pun yang lainnya. Teman yang kedua adalah  Blue. Keunikan Blue adalah setiap Blue disentuh maka akan muncul Blue kedua tepat di atas Blue pertama. Tumpukan Blue ini bisa membentuk menara, cocok digunakan untuk mencapai media yang tinggi atau tempat lain yang tidak terjangkau. Selain itu ada Rofo yang bisa mengangkat benda, Toss yang dapat melemparkan benda-benda termasuk Om-Nom ke udara dan Boo yang akan menakuti Om-Nom sehingga membuat Om-Nom meloncat ke arah yang dibutuhkan tergantung dari mana arah datang Boo. Selanjutnya ada Snailbrow yang bisa berguling di dinding dan langit-langit untuk menjatuhkan permen dan Ginger bisa membakar benda-benda yang menghalangi Om Nom dan permennya.

Berbeda dengan game kebanyakan lainnya dimana skill hanya menjadi pelengkap saja, di game ini skill dari setiap teman Om-Nom digunakan secara maksimal sehingga membantu membentuk gameplay yang fun. Sayangnya penggunaan teman Om-Nom ini masih terpisah-pisah, dan kemungkinan besar akan ada update dimana bisa memainkan teman-teman Om-Nom secara bersamaan dalam satu level.

Cut The Rope 2 masih menggunakan gaya grafis yang sama, dengan sedikit penambahan detail pada bagian background. Selain itu, Cut The Rope 2 masih game dengan gaya grafis yang sama. Gaya grafis Cut The Rope ini juga yang menjadikan game ini salah satu yang terbaik untuk tipe game Puzzle.

Cukup sekian untuk postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel di atas bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya.

No comments:

Post a Comment