-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Sunday, September 25, 2016

Cara Mengetahui Kata Kunci / Keyword yang Paling Populer di Google

Khamir29 - Untuk mengetahui kata kunci / keyword populer di google baik untuk negara Indonesia, Amerika, Australia, ataupun negara lainnya sebenarnya sangatlah mudah, jika anda mengetahui caranya.

Google adalah salah satu mesin pencari yang saat ini paling populer dan banyak di gunakan diseluruh dunia, mesin pencari google banyak digunakan di seluruh dunia untuk mendapatkan informasi secara cepat dan relevan, hanya dengan mengetikan kata kunci yang ingin di cari. Google akan langsung menampilkan banyak judul yang berkaitan dengan kata kunci yang di cari yag bisa langsung anda kunjungi.
Baca juga : Cara Mendapatkan Sticker Line Berbayar Secara Gratis 2016

Setiap kata yang di masukan ke papan ketik google akan direkam oleh mesin pencari google. Tujuannya adalah supaya google mengetahui kata kunci / keyword yang paling populer / paling banyak di cari diseluruh dunia. Kabar baiknya goole memberikan hasil dari rekaman tersebut, sehingga siapapun bisa mengetahui kata kunci apa yang paling populer / paling banyak di cari.

Cara mengetahui kata kunci / keyword yang populer di google

Berikut ini adalah langkah untuk mengetahui kata kunci yang paling populer di google
  • Buka https://www.google.com/trends/explore

Pada saat pertama kali membuka google trends, google akan menampilkan kata kunci yang sedang populer di seluruh dunia untuk berbagai kategori versi google search engine. Seperti ini tampilannya

  • Lakukan pencarian spesifik sesuai dengan yang anda inginkan.

Untuk mendapatkan kata kunci yang banyak di cari, anda bisa memilih negara, tahun, dan jenis pencarian (web search, image search, youtube)
Misalnya: saya ingin mengetahui kata kunci yang banyak di cari untuk satu bulan terakhir di Indonesia untuk kategori kesehatan.
Untuk itu anda memasukan seperti ini:
Worldwide : pilih Indonesia
Tahun : pilih 2016
All Category : Healthy
Seperti ini tampilannya



Kita lihat hasilnya, 'interest over time' grafiknya menurun yang artinya untuk kategori kesehatan pada juni tahun 2016 ini menurun popularitasnya. (Orang yang melakukan pencarian yang berkaitan dengan kesehatan terjadi penurunan)
  • Lihat bagian bawah untuk melihat 'related search' (pencarian terkait)

Di sana terdapat Top dan Raising. Untuk top adalah kata yang menjadi top pencarian. Sedangkan raising adalah kata yang mengalami peningkatan pencarian di google. Kurang lebih seperti ini tampilannya

Bereakout artinya query tersebut mengalami peningkatan lebih dari 1000%.

Anda bisa mengeklik salah satu query pencarian yang ditampilakan untuk daftar rising. Misal jika ingin melihat ragam query pencarian (pencarian terkait) untuk kata kunci "cafe jamban", tinggal di klik saja kata tersebut, kemudian google trends akan menampilkan grafik interest overtime, regional interest, dan related search.
Untuk grafik interest overtime memberikan informasi grafik tentang peningkatan popularitas kata kunci tersebut. Grafik regional interest menampilkan informasi wilayah kata kunci tersebut. Dan related search menampilakan informasi, kata kunci terkait lainnya yang lebih spesifik.
Seperti ini tampilannya:


Apabila anda ingin melihat lebih banyak lagi kata kunci  terkait lainnya, anda tinggal klik lagi di daftar query related search.

Anda juga bisa menggunakan jenis pencarian lainnya, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Jadi dengan google trends kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang kata kunci populer pada mesin pencari google. Terlebih lagi kita juga bisa melihat berdasarkan tahun, kategori, regional. Dan pastinya semua up to date.
Sekian dari artikel Cara Mengetahui Kata Kunci / Keyword yang Populer di Google. Semoga bermanfaat dan terima kasih!!!. ^_^

No comments:

Post a Comment