-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Saturday, October 8, 2016

Trik Ampuh Mengetahui Posisi Ranking Artikel Di Google

Khamir29 - Memeriksa posisi artikel di SERP ( Search Engine Result Page) adalah praktek yang paling banyak dilakukan oleh kebanyakan pelaku SEO untuk memeriksa apakah artikel mereka mendapat peringkat yang baik di halaman utama Google atau tidak. Jika tidak muncul di halaman utama mesin pencari, mereka biasanya mengubah strategi baru untuk kembali bersaing dan merebut halaman utama Google. Seperti yang kita tahu, Google memberi traffic yang sangat besar di banding mesin pencari lainya, maka menempati posisi utama Google adalah wajib jika Anda ingin memiliki traffic yang melimpah secara instant!.

Dengan melakukan cek posisi artikel di google, Anda juga bisa mengetahui siapa saingan Anda dan seberapa kuat saingan Anda. Jika Anda sudah mengetahui posisi artikel di Google dan siapa saingan Anda, selanjutnya Anda bisa merencanakan untuk membangun dan mengungguli mereka dari persaingan kata kunci yang telah ditargetkan.


Baca juga: Cara Mendapatkan Sticker Line Berbayar Secara Gratis 

Ada sejumlah tool untuk cek peringkat atau posisi artikel di Google. Dalam posting kali ini,  saya akan memberbagkani kepada Anda tentang cara mengetahui posisi artikel di serp Google dengan akurat. Silahkan di simak baik baik!


Untuk mengetahui Posisi Ranking Artikel Di Google, Anda bisa menggunkan situs http://www.whatsmyserp.com/serpcheck.php , namun dengan cara ini Anda hanya dapat melihat sampai rangking 300. Jadi apabila rangking Artikel anda dibawah 300, maka tidak akan muncul.



  1. Buka situs WhatsMySerp
    -Pada kotak 'Domain Name', silahkna masukan nama Domain yang anda miliki tanpa http atau www
    -Pada kotak 'Region', silahkan anda pilih wilayah pencarian dari google, anda bisa menggunakan global (.com) ataupun indonesia (.co.id)
    -Untuk kotak 'Domain 1,2,3' silhakan Anda kosongkan saja.

  2. Pada bagian bawahnya masukan keyword / kata kunci artikel Anda yang ingin di ketahui rangkingnya
    -Anda bisa memasukkan beberapa kata kunci artikel Anda di situ.
    -
    Anda bisa cek posisi artikel Anda satu persatu atau langsung beberapa kata kunci sekalian, dengan cara 'check all keywords' . Tidak lama situs ini langsung menampilkan posisi berapa artikel Anda di google. Silahkan lihat contoh gambar di bawah ini.



Dari contoh gambar di atas, Artikel milik khamir29 dengan kata kunci 'cara line sticker gratis' memiliki rangking 15 pada google penelusuran Indonesia .

Baca juga: Tutorial Mendapatakan Pulsa 100 ribu Gratis Bermodalkan Smartphone
Sekian dari Trik Ampuh Mengetahui Posisi Ranking Artikel Di Google Semoga bermanfaat ^_^



No comments:

Post a Comment