-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Friday, September 9, 2016

Bukti Surat dan Cara Memasukan PIN Adsense

Khamir29 - Mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata Adsense bagi para blogger, dengan Adsense para blogger mendapat penghasilan tambahan dengan memasang iklan di blognya sendiri. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan, untuk melindungi keamanan akun Adsense, google mewajibkan kepada seluruh penggunan Adsense untuk memverifikasi alamat sebelum mereka dapat mengirimkan pembayaran kepada anda. Untuk itu Google mengirimkan Nomer Pengenal Pribadi (PIN) ke alamat yang sesuai dengan profil pemilik Adsense untuk memverifikasi alamat tersebut. Setelah anda menerimanya, anda harus memasukan PIN tersebut ke pengaturan google Adsense.

Mendapatkan surat PIN dari Google Adsense adalah hal yang sangat ditunggu- tunggu oleh para Publisher Adsense. Sampai meminta PIN ke- 3x nya, barulah 1 bulan lebih kemudian surat yang berisikan PIN datang, Seperti yang kita ketahui berdasarkan keterangan dari Google, PIN dikirimkan 2-4 minggu, atau bisa lebih lama, tergantung lokasinya. Maksimal permintaan PIN dilayani hanya sampai 3x permintaan, selebihnya bisa mengkonfirmasi dengan mengirimkan bukti identitas yang tertera alamat pemilik akun Adsense, seperti: KTP, SIM, dll. Google akan mencetak dan mengirimkan PIN kepada pemilik akun adsense melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya (setelah earning mencapai $10).

Baca juga: Strategi Meletakan Iklan Adsense Paling Strategis 100% Cepat Menghasilkan

Bagi yang penasaran seperti apa surat dari Google Adsense, berikut surat dari Google Adsense yang saya terima.

Bagian Depan


Bagian Isi
**note : PIN diatas hanya sebagai contoh, setiap member berbeda beda


Bagian Belakang



Untuk cara memasukan PIN sudah tertera didalam surat,  bagi yang ingin tahu, berikut caranya:

LANGKAH 1
Masuk ke akun AdSense di www.google.com/adsense/ dengan alamat email dan sandi yang Anda gunakan selama proses permohonan.

LANGKAH 2 :
Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.

LANGKAH 3
Di bilah navigasi kiri, klik Informasi Akun, lalu klik verifikasi alamat.

LANGKAH 4
Masukan PIN (Setiap member memiliki PIN yang berbeda- beda) seperti yang muncul disebelah kanan ini (PIN yang anda terima) dan klik Kirim PIN.

Baca juga : Cara Mendapatkan Sticker Line Berbayar Secara Gratis 2016

Jangan khawatir yang sedang menunggu kiriman surat dari google adsense, harap bersabar. Jika surat tak kunjung datang dalam jangka waktu 2 - 4 minggu, anda bisa meminta ulang PIN  sebanyak 3 kali. Apabila anda sudah melewati / melebihi 3 kali, namun anda belum menerima surat dari Google Adsense, anda bisa memasukan bukti identitas yang tertera alamat pemilik akun Adsense, seperti: KTP, SIM, dll.

Sekian dari artikel Bukti Surat dan Cara Memasukan PIN Adsense. Semoga bermanfaat dan terima kasih!!!. ^_^

No comments:

Post a Comment