-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Friday, August 5, 2016

Cara Bakcup Aplikasi Android


Halo gan,.........

            Kali ini saya akan membagikan tutorial nih tentang backup aplikasi gan. Untuk kali ini saya menggunakan aplikasi pihak ke 3 untuk membekup.nya. Sekarang ini kan banyak keinginan untuk menyimpan atau menyalin aplikasi kita yang ada di hp, bukan apa2 kalau kita males download lagi atau takut sewaktu waktu hp kita bootloop atau minta di flash kan otomatis aplikasi di hp kita pada hilang.

            Nah untuk itulah membackup aplikasi menjadi hal penting yang ga penting-penting amat gan haha. Itung-itung mah kita tau ya gan cara membackupnya kan juga tambah ilmu juga haha. Nah seperti yang saya bilang diatas, saya menggunakan aplikasi pihak ke 3 untuk membackup aplikasinya. Langsung aja gan simak,...............

Download bahannya : ES File Explorer File Manager
Langkah-langkahnya simak gan haha

1. Setelah file di download langsung aja instal dan jalankan aplikasinya
2. Klik icon android kecil di atas layar gan / logo aplikasi (lihat gambar)
3. Nah uda masuk ke menu aplikasi kan ?
4. Tahan aplikasi yang akan di backup
5. Pilih icon backup, gambarnya logo android double (lihat gambar)
6. Tunggu proses backup
7. Masuk ke menu Backup di tampilan utama (lihat gambar)


            Nah sekian gan dari saya tentang tutorial backup aplikasi, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua gan dan tambah lmu kan lumayan haha. Trimakasihh,...............

No comments:

Post a Comment