-

mengulas tips dan trik seputar game, aplikasi, software, dan kehidupan sehari-hari.

Nuk Nuk

LightBlog

TERBARU

Thursday, December 31, 2015

LINE Webtoon for Android

Anda penggemar komik? Jika iya, anda mungkin akan senang mendengar aplikasi yang satu ini yakni LINE Webtoon. Webtoon sebenarnya adalah layanan untuk membaca komik dengan media website. Sebenarnya sudah banyak website yang menawarkan layanan untuk membaca komik, tetapi istilah Webtoon membuatnya lebih menarik sebagai produk marketing. Berbeda dengan beberapa website yang bisa dibilang karya para fans, webtoon dikelola oleh profesional dan biasanya memuat komik-komik yang tidak diterbitkan dalam bentuk fisik. Nama LINE yang sukses dengan aplikasi berkirim pesan ini, berusaha menampilkan aplikasi yang unik dan beda untuk membaca webtoon dengan mengeluarkan aplikasi LINE Webtoon. Tentunya dengan integrasi yang lebih dengan LINE Messenger, membuat aplikasi ini mampu menarik minat yang lebih bagi pecinta komik.

LINE Webtoon

Selain mudah digunakan, aplikasi LINE Webtoon ini juga menampilkan kesan berbeda dengan menyediakan semua komik yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Oleh karena itu, para pengguna LINE Webtoon dapat menikmati komik-komik yang terkenal di Korea Selatan seperti Orange Marmalade tanpa kesulitan untuk mengetahui bahasa dan jalan ceritanya. Selain komik-komik dari luar negeri, terdapat juga komik karya anak bangsa untuk dinikmati. Karena format webtoon ini berbeda dengan komik yang biasa dinikmati, rata-rata komik yang disediakan memiliki tanggal rilis yang berbeda. Misalnya beberapa komik memiliki tanggal rilis seminggu sekali, sehingga dalam seminggu hanya ada satu chapter baru yang bisa dibaca. Berbeda dengan komik yang berbentuk fisik yang biasanya memiliki berberapa chapter sebelum akhirnya bersambung ke seri komik berikutnya.

Kontrol aplikasi LINE Webtoon bisa dibilang cukup sederhana dan mudah dimengerti. Layaknya membaca artikel di website ataupun dokumen dalam format .pdf, Navigasinya pun sangat mudah digunakan. Selain itu, Anda juga dapat menyimpannya ke dalam memori smartphone ataupun tablet Anda. Tetapi khusus untuk LINE Webtoon ini, komik yang Anda simpan hanya akan bertahan selama 30 hari sebelum terhapus secara otomatis. Anda juga dapat menandai komik yang Anda sukai sebagai favorit untuk memudahkan memantau perkembangan komik dari daftar bacaan Anda. Lagi-lagi keunggulan karena integrasinya dengan aplikasi LINE Messenger, Anda dapat memberikan komentar terhadap isi cerita pada kolom komentar yang tersedia. Bisa dikatakan kalau aplikasi LINE Webtoon ini menjadi sosial media untuk para pencinta webtoon. Aplikasi LINE Webtoon ini hanya dapat dipasang pada perangkat android 4.0 ke atas dan juga dapat diunduh secara gratis di playstore.

Cukup sekian untuk postingan kali ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik yang lainnya.

No comments:

Post a Comment